kumpulan artikel

kumpulan artikel indonesia

Jenis Asuransi Jiwa di Indonesia

leave a comment »

Ada banyak produk asuransi di Indonesia yang ditawarkan perusahaan-perusahaan asuransi. Dimana salah satu asuransi yang banyak dipilih adalah Asuransi Jiwa. Asuransi Jiwa sendiri memiliki fungsi sebagai perlindungan dari resiko hilangnya pendapatan yang diterima ahli waris atau keluarga karena meninggalnya pemegang polis asuransi. Dengan demikian ahli waris atau keluarga yang ditinggalkan mendapatkan santunan dana dari pihak asuransi untuk menggantikan pendapatan yang biasa mereka terima dari pemegang polis dengan jumlah yang telah ditentukan dalam polis.

Jenis Asuransi JiwaJenis asuransi jiwa sendiri terdiri dari beberapa jenis. Menurut AAJI ( Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) asuransi jiwa terdiri tiga jenis.
Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life Insurance)
Asuransi jiwa berjangka memberikan proteksi maksimum dengan premi yang relative rendah, oleh karena itu produk asuransi jenis ini banyak diminati oleh calon tertanggung yang memilki kebutuhan asuransi besar namun daya belinya terbatas.

Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole life)
Asuransi ini memberikan proteksi seumur hidup atau permanent, sangat cocok untuk dimiliki oleh anda yang membutuhkan proteksi jiwa sekaligus dana tabungan yang bisa dipergunakan untuk warisan.

Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment)
Ciri khas Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment) adalah memberikan proteksi dengan memberikan sejumlah uang pertanggungan saat tertanggung meninggal dalam periode tertentu dan sekaligus memberikan seluruh uang pertanggungan jika ia masih hidup pada masa akhir pertanggungan. Karena memberikan dua manfaat inilah, asuransi ini disebut dwiguna. Produk ini berguna bagi calon pemegang polis yang ingin tertanggung terlindung dari dampak keuangan karena kematian dini.

Bagi anda yang sedang mencari atau ingin menggunakan asuransi jiwa, dapat memilih salah satu dari ketiga jenis asuransi jiwa diatas. Temukan info tentang Perbedaan Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan.

Written by dboenes

January 31, 2013 at 12:59 pm

Posted in Uncategorized

Tagged with

Leave a comment